Laman

Event & News Updates

Jumat, 04 Juni 2010

MENJADI PELAKU DALAM KARYA PEMULIHAN RELASI ANTAR MANUSIA | GKJ Yeremia

Posted on 6/04/2010 by GKJ Yeremia depok dot com

MENJADI PELAKU DALAM KARYA PEMULIHAN RELASI ANTAR MANUSIA: "

Peserta Kebaktian Padang Wil. Depok Utara 2008

(liputan Kebaktian Padang Wil. Depok Utara Th.2008)


Saat itu Minggu, 29 Juni 2008 pagi-pagi benar warga Wilayah Depok Utara sudah berkumpul di Jalan Jawa, Depok Utara. Dengan menggunakan bis dan kendaraan pribadi jam 06.23 rombongan diberangkatkan diawali dengan doa. Menyusuri jalan menuju Pemda Bogor sebelum masuk Tol Jagorawi, rombongan sempat tersendat di Jalan Utama Pemda Bogor. Maklum, pasar kaget hari minggu dan lomba gerak jalan sehat sempat sedikit menghambat. Namun, sesuai perkiraan rombongan dapat sampai di lokasi kebaktian Padang Villa/ Wisma LA Gadog jam 08.05.

Setelah beristirahat sejenak menikmati minuman teh, acara dimulai dengan pengantar dari Seksi Acara, sambutan Ketua Panitia dan doa pembukaan oleh Koordinator wilayah. Tidak kurang 65 warga Wil. Depok Utara turut serta. Selanjutnya, di tempat terbuka di bawah terpal, dan semilirnya udara sejuk pagi hari, acara kebaktian padang dimulai. Acara dipandu oleh majelis sebagaimana kebaktian minggu. Pendeta Eddyson dalam kotbahnya mengawalinya dengan ilustrasi acara mingguan di tivi yaitu Soulmed-ria. Peserta diminta mencari pasangan untuk dijadikan soulmednya. Di bagian akhir kebaktian pasangan tadi saling mendoakan. Usai kebaktian padang, udara segarpun seakan terus menyapa saat selingan menikmati makanan ringan, ubi rebus sembari minum kopi. Acarapun masih dilanjutkan majelis dengan persiapan perjamuan kudus. Acara ini cukup menyita waktu sehingga acara workshop : menjadi pelaku dalam karya pemulihan relasi antar manusiapun ditunda setelah makan siang dan istirahat.

Acara dilanjutkan dengan workshop dan games. Peserta dibagi empat kelompok dengan anggota 11-12 orang. Dalam kelompok terdiri dari anak-anak, remaja, pemuda dan dewasa. Pak Junaidi EW yang menjadi fasilitator cukup dapat menghangatkan suasana. Setiap kelompok berusaha mendapatkan poin untuk menjadi kelompok terbaik. Tiap anggota kelompok diajak menjadi pelaku pemulihan relasi antarmanusia dengan peragaan dan diskusi antar kelompok. Bagaimana anggota kelompok saling memahami dan tidak “egois”, memberi kesempatan kepada yang lain dan bekerjasama. Setelah berkompetisi antarkelompok, akhirnya Kelompok Kasih, yang dikomandani mas Lolo berhasil unggul dalam perolehan poin. Disusul Kelompok Anggur, Kelompok Immanuel dan Kelompok Domba.

Acara bebas dimanfaatkan dengan jalan-jalan menelusuri lingkungan alam yang hijau, memancing dan bermain sepakbola. Terakhir, acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada Pendeta Eddyson, kepada Kel. Djumadi Wiyono sebagai tuan rumah dan tidak lupa membuat kenangan berupa Foto Bersama. Pukul 16.05 rombongan meluncur kembali ke Depok membawa kenangan indah.

(prj)

"

No Response to "MENJADI PELAKU DALAM KARYA PEMULIHAN RELASI ANTAR MANUSIA | GKJ Yeremia"

Leave A Reply