Laman

Event & News Updates

Jumat, 04 Juni 2010

LEBIH TAAT MENGIKUT KRISTUS | GKJ Yeremia

Posted on 6/04/2010 by GKJ Yeremia depok dot com

LEBIH TAAT MENGIKUT KRISTUS: "

Kebaktian Awal Tahun Wil. Depok Utara





Kegiatan tahun 2010 Wilayah Depok Utara dimulai dengan Kebaktian Awal Tahun bertempat di rumah Ibu Sony Pakan, Perumahan Politeknik No.38 Beji Timur. Kamis, 7 Januari 2010. Wilayah Depok Utara merupakan wilayah pertama GKJ Yeremia yang mengadakan Kebaktian Syukur Awal Tahun. Kebaktian dihadiri 39 orang warga yang terdiri dari anak-anak, remaja, pemuda, warga dewasa dan adiyuswa.

Acara melibatkan banyak petugas, mulai dari petugas sharing remaja, pemuda, pasutri, koordinator wilayah dan majelis. Sebelum doa syafaat masing-masing petugas mengemukakan harapannya di tahun 2010 yang akan dilewati bersama. Harapan tersebut menjadi pokok doa dalam doa syafaat. Dalam kotbahnya Pendeta Eddyson mengatakan tepat tema kotbah yang diajukan wilayah Depok Utara ini. Walaupun kita telah mengikut Kristus, tetapi ketaatannya perlu ditingkatkan. Dengan mengambil nats Markus 1:16-20, pak Eddyson mengambil ilustrasi seorang wanita yang menuntun scooter tapi dari sebelah kanan. Bisa dibayangkan betapa beratnya apalagi jalannya naik. Namun, wanita itu tetap melaksanakannya, karena sebetulnya ia sedang mengkikuti ujian mendapatkan sertifikat anggota club sepeda motor. Karena ketaatannya, ia dapat melalui jalan menanjak sampai puncak tanda dicapainya kelulusan keanggotaan club tersebut. Ilustrasi ini dapat diterapkan dalam hal mengikut Kristus. Jika kita taat dan setia, maka iman kita kepada Kristus akan bertumbuh menjadi dewasa. Menjadi dewasa dalam iman berarti jika kita melakukan persekutuan dan pelayanan maka tidak mudah putus asa, saling menghargai dan senantiasa bersyukur.

Majelis yang diwakili oleh Bapak Yeremia PP selain mengemukakan harapannya juga menyampaikan evaluasi yabeberapa kejadian suka dan duka selama tahun 2009. Sukanya banyak beberapa warga Depok Utara di tahun 2009 ini melangsungkan pernikahannya. Dukanya dua orang warga potensial Wilayah Depok Utara dipanggil Tuhan. Ini yang menjadikan Wilayah Depok Utara merasa sangat kehilangan. Harapan-harapan di tahun 2010 antara lain : agar persekutuan wilayah, kepedulian, kesehatian dan kerinduan untuk melayani dapat meningkat. Ada juga harapan pemuda dan remaja persekutuan pemuda-remaja semakin akrab dan lebih lagi di tahun 2010 ini terwujud ruang kebaktian remaja, agar remaja lebih leluasa mengatur kebaktiannya, karena selama ini kebaktian remaja sangat tergantung pada kebaktian jemaat, Jika kebaktian jemaat selesai, kebaktian remaja juga harus selesai karena konsistori akan dipakai majelis, demikian harapan remaja.

Rangkaian Kebaktian awal tahun Wilayah Depok Utara diakhiri pembagian rencana kegiatan tahun 2010 Wilayah Depok Utara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan perjamuan kasih.

(prj)

"

No Response to "LEBIH TAAT MENGIKUT KRISTUS | GKJ Yeremia"

Leave A Reply