Laman

Event & News Updates

Jumat, 04 Juni 2010

PELAJARAN APA YANG DIDAPAT DARI “BAZAR KASIH”? | GKJ Yeremia

Posted on 6/04/2010 by GKJ Yeremia depok dot com

PELAJARAN APA YANG DIDAPAT DARI “BAZAR KASIH”?: "

Suasana Bazar Kasih 2009



Liputan langsung Penyelenggaraan BAZAR KASIH 2009 GKJ Yeremia Depok



Sudah berulang kali Bazar Kasih diselenggarakan di GKJ Yeremia Depok. Kegiatan penjualan bahan pokok menjelang Lebaran, dimaksudkan untuk membantu saudara-saudara umat Muslim yang akan merayakan Idul Fitri. Tahun 2009 ini pelaksanaan bazaar diadakan Minggu, 6 September 2009 di halaman parkir samping GKJ Yeremia Depok. Dibuka resmi oleh Pendeta Eddyson pk 09.20 setelah kebaktian minggu pagi. Masyarakat sekitar tampak antusias menyambut Bazar Kasih ini. Terbukti sebelum dibuka masyarakat sudah nampak antri mengular menunggu pembelian kupon untuk ditukar dengan barang yang diinginkan. Memang harga bazaar cukup murah dibandingkan dengan harga di luar.

Banyak manfaat yang didapatkan dari Bazar Kasih yang diadakan hamper tiap tahun ini.

1. Jemaat GKJ Yeremia dapat berbagi kasih dengan sesama, khususnya yang sangat membutuhkan kebutuhan pokok. Dalam bazaar ini ada barang harus dibeli dengan harga murah, dan ada juga yang diberikan dalam bentuk paket sembako.

2. Melalui bazaar ini jemaat meyakini bahwa apa yang diberikan, bukan karena merasa lebih, namun semuanya merupakan berkat Tuhan yang diterima melalui jemaat GKJ Yeremia Depok.

3. Panitia pelaksana sebagai anggota jemaat dapat belajar mengetahui tingkat kemampuan warga masyarakat, untuk selanjutnya bisa merancang untuk kegiatan diakonal yang lain kepada warga jemaat yang masih perlu dibantu.

4. Masyarakat, khususnya yang bertempat tinggal di sekitar gereja mendapatkan dengan harga yang relatif murah. Tidak semua gratis. Ada usaha dan jerih payah untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Ini lebih mendidik dibandingkan daripada langsung diberikan gratis.

5. Secara tidak langsung, kegiatan ini mendidik masyarakat untuk antri, menunggu giliran, tidak berdesak-desakan walaupun semua membutuhkan barang yang diingini. Masalah antri ini belum banyak dipatuhi oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia. Mudah-mudahan melalui budaya antri ini menjadikan semua lebih teratur dan punya kesadaran untuk bertoleransi dengan orang lain.



Saat di'upload; berita ini kegiatan Bazar kasih masih berlangsung...

(prj)



"

No Response to "PELAJARAN APA YANG DIDAPAT DARI “BAZAR KASIH”? | GKJ Yeremia"

Leave A Reply