Laman

Event & News Updates

Jumat, 04 Juni 2010

MENGUCAP SYUKUR | GKJ Yeremia

Posted on 6/04/2010 by GKJ Yeremia depok dot com

MENGUCAP SYUKUR: "

Pendeta Indri Jatmoko



Liputan Ibadah Awal Tahun Wil. Depok I

Hal Mengucap Syukur mungkin sudah tidak asing lagi bagi orang Kristen. Pengikut Kristus selalu diingatkan untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal. Itulah yang diangkat dalam tema Ibadah Syukur Awal Tahun Wilayah Depok I, Sabtu 16 Januari 2010 di gereja. Pendeta Indri Jatmoko dari GKJ Depok dalam renungannya mendasarinya dari Mazmur 118:1. Mengawali renungannya Pak Indri demikian panggilan akrabnya, memutarkan film berdurasi lima menit. Dari film tentang kehidupan kota ini terlihat masyarakat dan keluarga yang berkekurangan. Mereka mendapatkan makanannya dari makanan sisa restoran siap saji. Namun mereka tetap bersyukur dan bahkan berbagi dengan orang lain. Film ini memahamkan kita dalam keadaan bagaimanapun harus bersyukur. Pendeta Indri juga memberikan kesaksian tentang dirinya. Menurutnya beberapa bulan terakhir ini, ia mengalami kesedihan yang mendalam, beberapa kejadian menimpa dirinya, terakhir ia ditinggal pergi bapaknya menghadap Tuhan. Semua itu diambil hikmahnya. Bagaimana cara bersyukur? Salah satu ungkapan syukur yang benar adalah bersaksi kepada sesama sepanjang hidup kita. Pendeta Indri mencontohkan Alfred Nobel dan Bill Gate yang dapat mengungkapkan ucapan syukurnya dengan memberi kesasksian hidup yang baik kepada banyak orang. Ungkapkan rasa syukur jangan hanya retorika, namun diperlukan perwujudan nyata. Demikian tambah Pendeta Indri.

Penampilan Vocal Group Ndesa (Depok Satu) yang eksis beberapa bulan terakhir menyemarakkan ibadah ini. Juga Paduan Suara Depok I yang tahun lalu menjadi juara lomba antar paduan suara GKJ Yeremia menyanyikan lagu pujian. Tidak ketinggalan anak-anak balitapun ikut memuji Tuhan.

Karena Pdt. Eddyson SWN berhalangan hadir, maka kesan dan pesan disampaikan secara tertulis yang dibacakan oleh Ibu Sukristinah. Wilayah Depok I mendapat kesan yang baik dilihat dari persekutuan, pembinaan dan perkunjungan warga. Lagi-lagi keberadaan VG Ndesa mendapat kesan yang baik dari pendeta. Sedangkan yang menjadi pesan Bapak pendeta hendaknya persekutuan warga menjadi jemaat yang cemerlang, dalam arti mencintai dan memahami dan melaksanakan firman Tuhan, mengikuti kegiatan-kegiatan wilayah dengan rajin, tulus dan gembira, jika ada permasalahan koordinasikan dengan majelis dan ekspresikan ungkapan syukurnya dalam bentuk pelayanan yang memuliakan Tuhan.

Banyak yang tua namun juga banyak yang muda, itulah kesan keberadaan jemaat wilayah Depok I. Wilayah Depok I sebagai wilayah terdekat dari gereja mempunyai banyak warga yang sudah manula/ adiyuswa. Namun ternyata juga mempunyai generasi muda yang banyak juga. Sewaktu anak-anak diminta maju menyanyi ternyata ada 27 anak umuran SD ke bawah. Ini tentu menjadikan pemikiran Pengurus Wilayah Depok I agar generasi penerus ini bisa berkembang lebih baik lagi.

Jumlah jemaat yang hadir malam itu cukup banyak. Tidak kurang 97 orang menghadiri kegiatan awal di tahun 2010 ini. Ini tentu bukan karena ada pembagian doorprize di akhir acara. Doorprize yang dibagikan cukup banyak. Hampir keluarga yang hadir kebagian. Sukses ini tentu kerja keras panitia, yang menggunakan berbagai cara publikasi untuk menghadirkan banyak jemaat. Sebelum pembagian doorprize, juga dibagikan bingkisan kepada warga sepuh yang telah banyak membantu dan membina wilayah Depok I. Acara diakhiri dengan Perjamuan Kasih.

(prj)



"

No Response to "MENGUCAP SYUKUR | GKJ Yeremia"

Leave A Reply