Laman

Event & News Updates

Jumat, 04 Juni 2010

PELATIHAN EASYWORSHIP GKJ YEREMIA | GKJ Yeremia

Posted on 6/04/2010 by GKJ Yeremia depok dot com

PELATIHAN EASYWORSHIP GKJ YEREMIA: "

Suasana Pelatihan Easyworship (17/3)

Kebutuhan sarana kebaktian GKJ Yeremia perlu terus ditingkatkan. Setelah hampir 5 tahun GKJ Yeremia menggunakan LCD Projector sebagai alat bantu kebaktian, maka Minggu 21 Maret 2010 sehabis kebaktian pagi, giliran para petugas LCD yang dikembangkan pengetahuannya. Jika selama ini masih banyak petugas yang menggunakan PowerPoint, maka pelatihan hari Minggu itu dikhususkan untuk program Easyworship (EW), suatu program yang dikhususkan untuk kebaktian/persekutuan di gereja.
Acara yang dipandu oleh Bapak Immanuel Lilik P itu diikuti oleh 16 petugas LCD dan warga jemaat yang beminat. Oleh Mas Lilik demikian panggilan akrabnya dijelaskan kelebihan dan keuntungan menggunakan easyworship. Dibandingkan dengan program lain, jika digunakan untuk acara kebaktian/ persekutuan wilayah/ mahasiswa program EW lebih mudah, cepat penyiapannya dan jelas hurufnya. Tayangan pujian/ lagu lebih mudah pembuatannya, apalagi jika sudah mempunyai database lagu. Kelebihan lain EW adalah mampu menayangkan ayat Alkitab dari berbagai bahasa termasuk Bahasa Indonesia. Juga dimungkinkan menayangkan film atau klip video buatan sendiri. Yang belum dicoba adalah jika kebaktian di ‘siar’ kan langsung melalui handycam/ kamera. Ada rencana Tim kebaktian mencoba program ini dalam perayaan Paskah nanti yang waktunya sudah semakin mendekat.
Setelah itu diadakan bimbingan cara membuat presentasi/ tayangan kebaktian. Peserta tampak antusias, dengan laptopnya masing-masing mencoba membuat tayangan liturgi kebaktian. Sementara yang lain masih belajar easyworship, mas Ignat sibuk dengan membetulkan wireless Prolinknya. Masih ada kendala penggunaan wireless ini, karena jika dipakai belum normal antara lain : sinyalnya sering putus, gambar tidak bergerak dan tidak semua laptop menangkap sinyal di seputar dalam gereja.
Setelah hampir dua jam latihan acara diselingi makan siang, dan dilanjutkan dengan setting laptop untuk wireless. Mudah-mudahan dengan pelatihan ini pengetahuan petugas LCD bertambah dan semangat melayani dalam kebaktian di gereja semakin baik. Semoga!!
(prj)
"

No Response to "PELATIHAN EASYWORSHIP GKJ YEREMIA | GKJ Yeremia"

Leave A Reply